Tuesday 15 November 2016

Cara Buat File Iso Dari CD atau DVD Menggunakan PowerISO

Hi, Sobat muslihpedia kali ini saya akan share mengenai cara membuat file ISO dari CD atau DVD menggunakan PowerISO. cara ini saya gunakan ketika saya ingin mencopy driver printer saya karena akan ribet jika membawa CD nya. untuk langkahnya langsung saja:

Masukan CD/DVD anda ke Dalam DVD DRIVE.

Klik kanan pada DVD DRIVE > PowerISO > make image File

image

Kemudian pilih .Iso file dan atur Path Penyimpanan file iso yang akan kita buat, lalu Klik OK

image

Tunggu hingga selesai

image

File Iso berhasil dibuat

image

untuk membukanya kita gunakan powerISO dan mount Image ke DVD Virtual Drive. Keuntungan dari file iso ini adalah isi file akan terhindar dari virus. sebab bila dicopykan secara biasa otomatis file terbuka dan virus akan dapat dengan mudah memasukinya.

sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment