Sintak Program :
program tigaEmpat;
uses wincrt;
var
menu : string;
tinggi, alas, panjang, lebar :integer;
luas : real;
begin
repeat
clrscr;
writeln('Menu');
writeln('1. Luas segi Tiga');
writeln('2. Luas Segi Empat');
writeln('==================');
write('Masukan NOMOR PILIHAN ANDA (1-2): ');readln(menu);
if (menu='1') then
begin
clrscr;
write ('Masukan Tinggi Segitiga : ');readln (tinggi);
write ('Masukan Panjang alas : ');readln (alas);
luas := 1/2 * alas * tinggi;
writeln ('Jadi Luasnya adalah ', luas:1:1 , ' satuan luas');
readln;
end else
if (menu='2') then
begin
clrscr;
writeln('Menghitung Luas Segi Empat');
write ('Masukan Panjang : ');readln(panjang);
write ('Masukan Lebar : ');readln(lebar);
luas := panjang * lebar;
writeln('Jadi Luasnya adalah ', luas:1:1, ' Satuan Luas');
readln;
end else
if (menu = '') then
begin
writeln('Perintah Belum Di Input');
end else
begin
writeln('Mohon Ketikan Perintah Dengan Benar!');
end;
readln;
until menu = '.';
end.
Tampilan Program :
Tampilan Menu
Tampilan form luas segitiga
Tampilan form luas segiempat
This comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDelete